Senin, 15 November 2010

Sosok Presiden 2014

Suatu negara demokrasi pasti mempunyai seorang pemimpin yang disebut Presiden. Presiden merupakan sosok yang berperan penting dalam suatu negara. Dalam negara demokrasi, pemilihan presiden pun dilakukan secara demokratis sesuai pilihan seluruh masyarakat di negara tersebut.

Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi, yang mempunyai satu presiden dan wakil presiden. Mereka dipilih melalui pemilihan umum yang diadakan 5 tahun sekali serantak diseluruh wilayah Indonesia. Dari mereka yang terpilih akan menjalankan program kerja yang akan dibantu olah para mentri-mentri sesuai bidangnya masing-masing.

Saat ini, Indonesia dipimpin oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, beliau telah memenangkan kembali kursi presiden pada tahun 2009 dan Beliau akan memimpin RI sampai 2014.

Untuk sosok presiden tahun 2014 nanti, Saya ingin sosok presiden yang dapat mengembalikan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia menjadi lebih tinggi. Sosok tersebut jatuh kepada Bapak Soekarno. Beliau adalah sosok yang tegas, sosok seperti beliau yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Sosok presiden yang mampu memberi semangat kepada rakyatnya. Karena nasionalisme merupakan kunci dari kesuksesan suatu bangsa. Apabila rasa nasionalisme tersebut sudah kembali melekat maka dapat dipastikan negara tersebut akan berkembang maju dengan tidak melupakan jiri payah pahlawannya. n Srie Mulia

Tidak ada komentar: