Rabu, 29 Desember 2010

Manfaatkanlah Perpus UI Yang Baru

Banyak rumor yang berkembang pesat, mengenai pembangunan perpustakaan Universitas Indonesia yang akan disertai bioskop dan salon kecantikan didalamnya. Namun, berbeda dengan Sita Wardhani Suparyono, salah satu Dosen Statistik Fakultas Ekonomi UI. “Saya sendiri belum tau dan belum mendengar informasi seperti itu,” ungkap dosen yang menetap di Depok ini.

Sita menjelaskan, mungkin tempat-tempat mewah yang diisukan tersebut tidak akan ada diperpus UI yang baru, hanya saja Bank BNI yang akan berpindah lokasi dan sejumlah tempat yang bisa disewa oleh perusahaan-perusahaan luar. Apapun tempat yang akan didirikan dilokasi perpus baru tersebut, semoga tidak mengurangi daya guna dan aktivitas dari perpus itu sendiri.

“Setiap fakultas memang sudah mempunyai perpustakaannya masing-masing. Harapan saya, perpus yang baru ini dapat menambah koleksi dan melengkapi buku-buku yang dibutuhkan oleh para mahasiswa, serta dapat mengeksplorasi ilmu-ilmu yang mereka miliki,” ungkap dosen yang gemar photograpy, membaca dan travelling ini.

Perpustakaan yang direncanakan sebagai perpustakaan terbesar di Asia Tenggara ini, akan dibuka untuk umum dan dapat dikunjungi oleh mahasiswa dari luar UI. “Nanti, Silahkan datang ke perpus UI yang baru, manfaatkanlah perpus ini untuk menambah informasi, membangun dan memajukan diri diera globalisasi,” pungkasnya kepada Ecola kemarin. n Srie Mulia

Tidak ada komentar: