Rabu, 13 Oktober 2010

Masa Depan Indonesia Tanpa Korupsi

Korupsi berasal dari bahasa inggris corrupt. Dalam bahasa latin korupsi berasal dari dua kata, yaitu com artinya bersama-sama dan rumpere artinya pecah atau jebol. Korupsi merupakan perbuatan yang tidak jujur atau sebuah penyelewengan dana yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Korupasi adalah penerimaan suatu dana dalam jumlah besar, tanpa adanya suatu pencatatan admistrasi.

Korupsi biasa dilakukan atas nama individu atau atas nama golongan. Di Indonesia saring sekali terjadi suatu tindak korupsi. Mulai dari masyarakat sipil sampai ke pejabat tinggi pemerintah. Dampak dari perbuatan tersebut banyak rakyat Indonesia yang melarat. Tidak hanya di desa-desa terpencil, bahkan di kota besar seperti Jakarta masih banyak masyarakat yang hidup kurang layak.

Uang yang telah dikorupsikan oleh para koruptor , seharusnya dapat lebih bermaanfaat lagi bagi rakyat kecil di Indonesia. Perlu penjagaan ketat terhadapat hasil pendapatan pejabat-pejabat tinggi di Indonesia, agar tindak korupsi bisa-bisa terhapus dari identitas bangsa ini. Serta adanya kerja sama yang baik dari masyarakat, pejabat tinggi dan pemerintah dalam membasmi korupsi.

Apabila semua itu dapat terwujud, pasti sedikit demi sedikit taraf hidup masyarakat di Indonesia semakin membaik. Dan satu lagi citra bangsa Indonesia di mata dunia, akan semakin baik. Karena jauh dari tindak korupsi.

Tidak ada komentar: