Rabu, 13 Oktober 2010

Manfaat Sitem Informasi Pada Pilkada

Sistem Aplikasi counter atau pemilihan informasi dalam Komisi Pemilihan Umum merupakan bentuk usaha yang dilakukan untuk memperlebar peningkatan mutu dari pemilihan itu sendiri. Sampai saat ini masih banyak kendala dalam suatu perhitungan suara menggunakan sistem informasi, karena kuang adanya sosialisasi dari Komisi pemilihan Umum. Apabila masyarakat itu sendiri sudah memahami betul cara Pemilihan Umum seperti ini, masyarakat akan mendapatkan banyak keuntungan, dan tercapainya perhitungan suara yang berkualitas.

Salah satu bentuk sistem informasi yang sangat berguna untuk Pilkada adalah kecanggihan sebuah internet. Hasil pemungutan suara yang telah dihitung, dapat di update sacara berkala melalui sebuah situs. Dan hasilnya dapat dibaca jutaan orang, meskipun orang tersebut berada di luar Indonesia.

Begitu besar maanfaat sistem informasi, bagaimana sendiri menyikapinya. Tidak terpungkiri sistem informasi sudah mendarah daging pada masyarakat Indonesia. Dan perlu diberikan pengarahan yang jelas kepada kaum awam yang baru mengenal sistem informasi.

Tidak ada komentar: