Selasa, 28 Desember 2010

Six Keys To Being Excelent At Anything

1. Pusue What You Love

Kerjakan apa yang kamu cintai, apa kita kerjakan lakukanlah dengan sepenuh hati dan sesuai dengan kecintaan kita terhadap kegiatan tersebut . Selain itu, kegiatan yang kita lakukan anggaplah itu sebagai hobby karena kita pasti lakukan kegiatan itu dengan cinta.

2. Do The Best Hardest Work First

Lakukan kerja keras terlebih dahulu, sesuatu yang kita tekuni patutnya kita lakukan dengan penuh semangat dan kerja keras. Mulai dari situlah cita-cita aka tercapai, keingin yang kita dambakan akan terwujud apabila kita berusaha dengan giat untuk meraihnya.

3. Practice Intensely

Praktis intensif, semua kegiatan yang kita tekuni dan dilakukan dengan penuh kecintaan dapat terwujud apabila dilakukan dengan giat dan seintensif mungkin. Apabila kegiatan tersebut dilakukan setengah-setengah pasti akan lama untuk terwujud dan hasilnya pun tidak akan maksimal.

4. Seek Expert Feedback

Berkonstultasi dengan yang pintar, ada baiknya dikala kita menekuni sesuatu kita harus berkonsultasi dan saling bertukar pikiran dengan orang yang lebih ahli dibidangnya. Ada kalanya kita pasti mendapati suatu kendala atau hambatan, baiknya hal tersebut dikomunikasikan kepada yang lebih pandai.

5. Take Regular Renewal Break

Perlu istirahat, apabila kita melakukan kegiatan terus menurus dan sangat menguras tenaga lebih baik pilih waktu untuk beristirahat. Selain untuk menenangkan sejenak pikiran kita yang mulai terkuras habis, cara ini dapat dijadikan pengisian kembali tenaga yang hamper habis. Dari 100% kegiatan, gunakalah 35%nya untuk beristirahat.

6. Ritual Practice

Spiritual, satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari hidup dan seluruh kegiatan kita. Menghadap kepada Allah SWT adalah sesuatu yang tidak boleh terlupakan. Dari sesibuk apapun kegiatan kita, sempatkankan lah untuk melakukan ibadah baik wajib maupun sunnah. Hal tersebut dapat membantu cepet terwujudnya cita-cita yang kita inginkan.

Tidak ada komentar: